25 Guru Mulok Budaya Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas di Ketemenggungan Tae, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau

651 Views

Penulis: Emi, M. Yopos & Manuk Kitow | Foto: Ray | Editor: Giring & K. Gunui’

Tae, KR—Selama dua hari, Kamis-Jumat (16-17/12), bertempat di Gedung PAUD Tae, 25 guru MULOK Budaya dari 13 SDN di Kecamatan Balai, Kab. Sanggau mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas guru MULOK Budaya.

Dr. Basuki Bowo, dosen yang juga Kepala Program Studi Sejarah FIPPS IKIP PGRI Pontianak ini mengatakan, pelatihan kali ini lebih sebagai sharing dan menggali metode dan strategi pembelajaran MULOK Budaya. Awal tahun depan pembelajaran MULOK Budaya di sekolah masing-masing akan dievaluasi bersama. “Pelatihan 2 hari ini baru bersama-sama menggali metode dan strategi pembelajaran di kelas. Nanti awal tahun depan tim IKIP PGRI Pontianak dan ID akan melakukan evaluasi agar bisa melangkah ke proses penyusunan RPP yang sistematis dan siap digunakan,” jelas Basuki.

Sedangkan Melkianus Midi, Kades Tae, saat membuka dan memberikan sambutannya mengatakan pendidikan budaya lewat pengajaran MULOK Budaya di kedesaanTae ini telah mulai sejak 2014 lalu. “Kita sangat mengharapkan agar ke depannya, baik di Desa Tae maupun di SDN lainnya di lingkar Tiong Kandang ini, pengajaran MULOK Budaya bisa berkelanjutan dan mendapatkan dukungan dari pemerintah secara lebih serius agar generasi penerus kita tidak hilang jejak kebudayaannya,” pungkas Pak Melkianus Midi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *