ARISKA CITRA, DARA BANYUKE YANG INSPIRATIF

1.366 Views

Penulis: R. Giring | Foto: Dokumen Ariska | Editor: R. Giring.

Namanya Ariska Citra, terlahir pada Maret 22 tahun silam.

Tamu Kalimantan Review kali ini adalah pemilik hobi menulis, badminton dan main futsal. “Saya berasal dari daerah Banyuke, Kabupaten Landak,” katanya dalam wawancara jarak jauh baru-baru ini. 

Sosok anak muda yang  aktif di berbagai aktivitas ini sedang menyelesaikan skripsinya. 

Meskipun masih studi, gadis berparas cantik, berzodiak aries ini menjadi pendidik di SDN 15 Jelayan. Pribadi yang selalu berpenampilan rapi, elegan dan senang berambut panjang ini mengajar les privat Bahasa Inggris di Ngabang. Dengan bekerja, baik mengajar les privat maupun sebagai guru, dia tidak saja sekedar menambah pengalaman, tapi juga menguji pengetahuan akademis sekaligus mengasah keterampilan mengajarnya. 

Ariska selalu berusaha menjaga nama baik almamaternya, terutama Prodi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di STKIP Pamane Talino, Ngabang.

Presiden BEM periode 2018-2019 ini pun telah melewati sejumlah pengalaman yang inspiratif dan layak dibagikan kepada sidang pembaca.

Di antaranya selama menjadi Ketua BEM, Riska begitu panggilan akrabnya ini aktif dalam berbagai kegiatan di intra kampus dan ekstra kampus. 

Membaca, Menyiapkan Diri

Dia pernah mengikuti berbagai kegiatan talkshow, sosialisasi dan FGD (Focus Group Discussion) baik di intra kampus maupun ekstra kampus. 

Berperan jadi narasumber dan moderator sudah tidak asing baginya. Sebagai Presma, Ariska harus menyiapkan diri sebaik mungkin manakala didapuk jadi narasumber atau moderator. Ia misalnya terkesan sekali ketika didapuk jadi salah satu narasumber dalam topik ‘cerdas dan bijak bermedsos’ bersama Polres Ngabang tahun 2019 itu. “Untuk menambah pengetahuan dan memperkuat rasa percaya diri, aku harus membaca literatur terkait topik yang akan aku bahas. Ini bagian dari persiapan diri yang penting dilakukan,” ungkapnya. 

Penyuka petai dan udang goreng ini pernah diminta jadi moderator dalam sebuah seminar bertopik “cerdas memilih” menjelang Pemilu 2019 lalu.

2 tanggapan untuk “ARISKA CITRA, DARA BANYUKE YANG INSPIRATIF

  • 8 September 2021 pada 1:04 pm
    Permalink

    Wah media ini bagus sekali semoga semua orang Dayak bisa mengakses media ini

    Balas
  • 8 September 2021 pada 5:23 pm
    Permalink

    Kamu Riska sudah diberkati Tuhan dengan kemampuan mu menulis, maka sekarang kamu sudah menjadi berkat bagi orang lain.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *