TIM SATGAS LINTAS ORGANISASI KEPEMUDAAN KALIMANTAN BARAT BUKA POSKO DAN MENYALURKAN BANTUAN COVID-19

585 Views

KUBU RAYA–Sabtu, 09 Mei 2020 pukul 09.00-selesai WIB Tim Satgas Lintas OKP Kalbar resmi di buka dan terbuka untuk umum. Sasaran bantuan adalah mahasiswa-mahasiswi Kampus Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri (STAKaTN) Pontianak yang tidak bisa pulang kampung akibat Covid-19.

Kegiatan yang di gagas Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sungai Raya Sanctus Albertus Magnus Laurensius usai diskusi terkait Covid-19 di Sekretariat Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kubu Raya guna merespon penyebaran virus yang telah membunuh jiwa manusia juga mengancam perekonomian nasional dan Internasional yang mengakibatkan krisis global serta mengangu aktivitas kehidupan sehari-hari. Menurut data yang dirilis per 10 Mei 2020 dari juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, Indonesia dengan total 14.032 kasus, 2.698 Pasien sembuh dan 973 korban jiwa meninggal. Di Kalbar menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dengan jumlah total 120 kasus Covid-19, dan 12 pasien sembuh dan 3 orang meninggal (74 orang PDP, 58 orang dirawat di rumah sakit menunggu hasil Laboratorium, 16 orang Isolasi 112 orang eks PDP negatif), sedangkan Kubu Raya memiliki kasus Positif 11 orang dan PDP 14 orang.

Merespon dengan aksi, PMKRI Cabang Sungai Raya dan PMII Kubu Raya membangun komunikasi Para ketua Lintas OKP Kalimantan Barat secara khusus di Kabupaten Kubu Raya melalui Ketua Presidium PMKRI Cabang Sungai Raya Sanctus Albertus Magnus, Laurensius. Kegiatan ini di sambut baik Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STAKatN Pontianak, Ketua Alumni Sekolah Tinggi Pastoral (STP) St.Agustinus / STAKaTN Pontianak dan Ketua Tim Turne Costantini serta mengadakan rapat pembentukan Tim satgas bersama lintas OKP Kalbar yang di hadiri 5 Organisasi yaitu PMKRI Cabang Sungai Raya, PMII Kubu Raya, BEM STAKatN, Ikatan Alumni STP St.Agustinus/STAKatN, dan Tim Turne Costantini. Yohanes Krisno, PMKRI Cabang Sungai Raya yang juga selaku Presidium Gerakan Kemasyarakatan Periode 2019-2020 terpilih menjadi Ketua Tim satgas bersama Lintas OKP Kalimantan Barat.

Setelah persiapan selama satu minggu, Posko dibuka sesuai target, di hadiri 3 OKP yaitu PMKRI Sungai Raya, BEM STAKatN dan Tim Turne Costantini. Sebelum pembuka posko di lakukan pemyemprotan disinfektan pada jumat yang di lakukan Tim Satgas Lintas OKP langsung di dampingi Puket III bagian Kemahasiswaan Pak Lukas Ahen di ruangan Posko dan Asrama St.Monika STAKatN Pontianak.

Ketua Tim Satgas Lintas OKP Kalbar Yohanes Krisno mengatakan kegiatan berlangsung sampai dengan waktu yang tidak bisa ditentukan sampai dengan berakhir Covid 19 maka dari itu saya sebagai Ketua Tim Satgas mengajak bapak -ibu, pemuda-pemudi, saudara-saudari berbagi Kasih atau bersedekah menjadi donatur, “kami dari Tim Satgas siap menyalurkan bantuan kepada mahasiswa-mahasiswi yang terpapar Covid-19 dan tidak bisa pulang kampung, Panti Asuhan yang ada di Kubu Raya, dan masyarakat prasejahtera yang membutuhkan sesuai Panduan dan hasil rapat Tim Satgas Lintas OKP Kalbar,” pungkas Krisno.

Sementara di waktu yang terpisah dalam wawancara Tim Satgas Lintas OKP Kalbar, Lukas Ahen, mewakili lembaga mengapresiasi, mendukung, dan mengijikan kampus Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak menjadi tempat Posko Satgas Lintas OKP, harapan semoga kegiatan yang sudah di rancang sesuai program Tim Satgas dapat berjalan baik sesuai Panduan Satgas Lintas OKP serta mematuhi Protokol Kesehatan dan himbauan dari Pemerintah tuturnya dalam wawancara tim satgas bersama Lintas OKP Jumat 8 Mei 2020.

Teks: Laurensius. Foto: Dokumentasi Tim Satgas Covid-19. Editor: KG & RG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *