Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana, Pontianak Kuliah Umum di Institut Dayakologi

437 Views

Penulis: Majang | Foto: TimDokID-KR | Editor: Giring

Pontianak, KR – Lagi, mahasiswa/i bertandang ke Institut Dayakologi. Mereka berkunjung dalam rangka kuliah umum tentang antropologi Dayak dan sejarah Institut Dayakologi. Berjaket almamater, warna ungu, 23 mahasiswa/i dari STAK Abdi Wacana, Pontianak, Kamis (14/9/2023) sekitar pkl. 14.00 Wib, datang di Institut Dayakologi di Jln. Budi Utomo, Pontianak Utara.

Baca juga: Tingkatkan Ilmu Pengetahuan, Lebih 30 Mahasiswa, Calon Guru Bahasa Iban Sarawak Kunjungi dan Berdiskusi di Institut Dayakologi

Didampingi Pdt. Lelu Budi Sintani, M.Th., pengampu mata kuliah Dayakologi, para mahasiswa/i nya, khususnya dari Prodi Teologi mengenal lebih dekat Institut Dayakologi dan pemaparan tentang antropologi Dayak.

Ibu Titi, penanggungjawab kesekretarian ID mengatakan, pihak STAK Abdi Wacana telah lama berencana membawa mahasiswa/i nya ke ID untuk mendapatkan kuliah umum tentang sejarah ID dan antropologi Dayak.

Baca juga: LAGI, INSTITUT DAYAKOLOGI MENJADI TEMPAT MAGANG

“Sudah lama rencana STAK Abdi Wacana membawa mahasiswa/i nya ke ID, tapi jadwal kami hampir selalu tidak cocok karena teman-teman di ID sering berkegiatan di luar kota,” ujarnya.

Bermanfaat

Pdt. Lelu Budi Sintani, M.Th., dalam pengantarnya mengatakan bahwa tujuan mengajak mahasiswa/i dari Prodi Teologi ke Institut Dayakologi adalah agar para mahasiwa/i mendapatkan pembekalan mengenai sejarah Institut Dayakologi dan antropologi Dayak.

“Di STAK Abdi Wacana, Pontianak ada juga mata kuliah Dayakologi, tapi akan lebih lengkap lagi jika Insitut Dayakologi yang sudah banyak pengalaman berinteraksi dengan masyarakat dan kebudayaan Dayak bisa berbagi kepada para calon sarjana teologi yang saat ini masih semester 5. Sharing ini tentunya akan bermanfaat, karena setelah lulus kuliah, mereka akan tinggal dan melayani jemaatnya, khususnya jemaat GKE di seluruh wilayah Kalimantan,” kata Sintani. Dia pun berharap agar mahasiswa/i mengenal lebih jauh lagi sejarah eksistensi Institut Dayakologi dan mempelajari lebih dalam topik terkait kebudayaan Dayak.

Krissusandi Gunui’, Direktur Institut Dayakologi, mengapresiasi kunjungan dari STAK Abdi Wacana, Pontianak. “Kami berterima kasih kepada STAK Abdi Wacana, Pontianak yang membawa mahasiswa/i nya ke ID berkunjung untuk bisa berbagi tentang topik seputar kebudayaan Dayak,” ujarnya. Dia juga mengajak para mahasiswa/i agar jangan ragu mengapresiasi kebudayaan Dayak meskipun kelak sudah berhasil meraih gelar sarjana teologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *