KADES TAE, MELKIANUS MIDI AJAK KOMUNITAS ADAT LINGKAR TIONG KANDANG LESTARIKAN KEBUDAYAAN

173 Views

Penulis: Yerimias.

Foto: Siba.

Editor: Giring.

Tae, Balai Batang Tarang, KR—Pembukaan Sarasehan, Talkshow dan Dialog Pemajuan Kebudayaan Komunitas Adat Tiong Kandang, Ketemenggungan Tae pada Rabu (24/11) yang dihadiri sekitar 300-an peserta, termasuk warga masyarakat dari 9 desa di lingkar Tiong Kandang.

Kades Tae, Melkianus Midi, dalam sambutannya tidak lupa mengajak seluruh warga Komunitas Adat di lingkar Tiong Kandang dari 9 kedesaan agar melestarikan kekayaan kebudayaan yang dimiliki. Dia juga meminta dukungan kepada Pemda Kab. Sanggau dan Direktorat Kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan Masyarakat Adat (KMA) KEMENDIKBUD, Riset, dan Teknologi agar mendukung upaya-upaya pemajuan kebudayaan komunitas adat di lingkar Tiong Kandang.

“Mewakili Komunitas Adat lingkar Tiong Kandang, khususnya Ketemenggungan Tae, Desa Tae, saya mohon dukungan kepada Direktorat Kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan Masyarakat Adat untuk mendukung pemajuan kebudayaan Komunitas Adat lingkar Tiong Kandang ini. Saat ini kami sedang merancang pendirian rumah budaya di Desa Tae dan untuk mewujudkannya nanti, kami juga mohon dukungan dari Pemda Sanggau,” ujar Melkianus Midi.

“Kepada semua warga Komunitas Adat di lingkar Tiong Kandang agar aktif menggali, melestarikan dan mengembangkan kebudayaan kita. Khusus untuk anak-anak muda agar mengutamakan pendidikan dan selalu waspada terhadap ancaman bahaya pengaruh narkoba dan miras karena masa depan komunitas adat dan kebudayaan di lingkar Tiong Kandang ada di tangan kalian, kaum generasi muda,” pinta Kades Tae.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *