INI 3 TUJUAN SARASEHAN, TALKSHOW DAN DIALOG KEBUDAYAAN KOMUNITAS ADAT LINGKAR TIONG KANDANG, KETEMENGGUNGAN TAE

280 Views

Penulis: Siba & Manuk Kitow | Foto: Yerimias | Editor: Giring

Tae, Balai Batang Tarang, KR–Komunitas Adat di lingkar Tiong Kandang pantas bangga. Pasalnya pemuda adat lingkar Tiong Kandang, khususnya di Ketemenggungan Tae, Desa Tae, pada Rabu-Kamis (24-25/11/2021) menjadi tuan rumah Sarasehan, Talkshow dan Dialog Kebudayaan Komunitas Adat Lingkar Tiong Kandang.

M.Yopos, perwakilan organisasi Rombokng Ria Gandi Ria Kudur (RRGRK), yang aktif mendampingi  Raymundus sebagai panitia lokal, mengatakan bahwa even budaya tersebut digawangi KEMENDIKBUD, Riset dan Teknologi, melalui Direktorat Kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan Masyarakat Adat (KMA) didukung Pemda Sanggau, Pemda Landak, Institut Dayakologi, Yayasan Bambu Lestari dan KPH Sanggau Barat.

Menurut Deden Haris Muslim, pejabat Dirjen KMA, dalam kunjungan koordinasi bersama Institut Dayakologi pada pertengahan November lalu, tujuan even kebudayaan tersebut adalah (1) sosialisasi fasilitasi Pekan Budaya Komunitas Adat Lingkar Tiong Kandang, (2) menyepakati Festival Budaya Tahunan Komunitas Adat Lingkar Tiong Kandang, (3) memperkuat pemberdayaan holistik dan perlindungan hak-hak Masyarakat Adat melalui revitalisasi dan advokasi budaya di Lingkar Tiong Kandang. “Tiga tujuan tersebut mesti bisa tercapai dengan Sarasehan, Talkshow dan Dialog Pemajuan Kebudayaan Komunitas Adat Lingkar Tiong Kandang, Ketemenggungan Tae yang dilaksanakan selama 2 hari intensif,” urai Kang Deden. Semoga.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *