SEMINAR LAPORAN KERJA PRAKTIK LIMA MAHASISWA SUKSES DILAKSANAKAN

69 Views

Rudy Dwi Nyoto, S.T., M.Eng: Harap hubungan kerja sama ini bisa dikembangkan

Penulis: Manuk Kitow. Foto: Ansel. Editor: R. Giring.

PONTIANAK—Rabu (8/1/2020), bertempat di ruang kelas B Jurusan Informatika Fakultas Teknik Untan, Pontianak, 5 mahasiswa yang telah menunaikan kerja praktiknya selama 1,5 – 2 bulan di Institut Dayakologi sukses mempertahankan laporan kerja praktiknya di hadapan Dosen Pembimbing Mahasiswa Kerja Praktik, pembimbing lapangan dan belasan peserta mahasiwa. 

Dosen Fakultas Teknik Untan, Rudy Dwi Nyoto, S.T., M.Eng

Dosen Pembimbing Mahasiswa Kerja Praktik Jurusan Informasika Fakultas Teknik Untan, Pontianak, Rudy Dwi Nyoto, S.T., M.Eng, dalam pengantarnya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Institut Dayakologi yang bersedia menerima mahasiswa kerja praktik di lembaga perkumpulan tersebut. ”Mewakili pihak kampus dan sebagai Dosen Pembimbing Mahasiswa Kerja Praktik Jurusan Informatika Fakultas Teknik Untan, kami sangat berterima kasih kepada pimpinan Institut Dayakologi yang telah menerima 5 (lima) mahasiswa kami untuk menjalani tugas kerja praktiknya di lembaga Institut Dayakologi. Kami berharap ke depannya kerja sama ini bisa berkembang dan aplikasi yang telah dihasilkan bisa memberikan manfaat bagi Institut Dayakologi,”pungkasnya.

Tantangan Era Digital dan Relasi dengan Kampus

Setiap institusi, termasuk Institut Dayakologi tidak dapat menghindari tantangan era digital sekarang ini. Apalagi Institut Dayakologi yang berkiprah di bidang informasi kebudayaan Dayak sangat memerlukan pendayagunaan informasi dan teknologi berbasis digital sehingga perkembangan teknologi informasi harus mampu dimanfaatkan untuk mewujudkan cita-cita Institut Dayakologi menjadi pusat informasi kebudayaan Dayak. Hal tersebut disampaikan oleh Giring, M.Hum ketika mewakili pimpinan Institut Dayakologi sekaligus selaku pembimbing lapangan mahasiswa kerja praktik dalam sambutan pembukaan acara seminar laporan kerja praktik mahasiswa Fakultas Teknik Untan, Pontianak tersebut.

Suasana Seminar Laporan Kerja Praktek Mahasiswa Jurusan Informatika Fakultas Teknik Untan

Dia menambahkan bahwa Institut Dayakologi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus Fakultas Teknik Untan yang mempercayakan institusinya sebagai tempat praktik bagi mahasiswanya. “Tentu saja kami sangat mengharapkan agar 5 aplikasi yang dihasilkan oleh mahasiwa ini pada waktunya nanti dapat dioperasionalkan sehingga memberikan manfaat bagi kemajuan Institut Dayakologi. Kami harap agar para mahasiswa tetap menjalin komunikasi dengan Institut Dayakologi karena sangat dimungkinkan aplikasi yang telah dihasilkan masih perlu pengembangan lebih lanjut agar benar-benar bisa aplikatif. Di luar hal tersebut, untuk meningkatkan kerja-kerja penelitian dan pengembangan di masyarakat, pihak Institut Dayakologi sekarang ini terus memperluas jaringan relasi dengan para pihak, termasuk dengan pihak kampus,” pungkasnya. [ ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *