Ini 3 Tujuan Seminar Revitalisasi Dan Reaktualisasi Budaya Lokal DISDIKBUD Kabupaten Bengkayang

708 Views

Teks: RG, Foto: Roni & Ansel.

Pontianak—Seminar “Revitalisasi dan Reaktualisasi Budaya Lokal” yang diadakan di bala pertemuan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkayang, Selasa (17/12/2019) sukses digelar. Penyelenggaranya langsung dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkayang.
Seminar yang dimoderatori oleh Maftuh Hariyadi, Kasi Sejarah, Adat dan Tradisi Disdikbud Kab. Bengkayang itu, menurut Pius, S.Pd, Kabid. Kebudayaan Disdikbud Kab. Bengkayang ditujukan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam melestarikan nilai-nilai budaya, dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bagaimana pelestarian nilai-niai budaya lokal di daerah Kab. Bengkayang, serta menyediakan ruang diskusi antar-para penggiat kebudayaan.

2 Tatang, peserta menyampaikan pendapat dalam sesi tanya jawab seminar.

Dihadiri tokoh masyarakat dan pegiat budaya
Seminar yang dihadiri para tokoh masyarakat, penggiat seni dan budaya di Kab. Bengkayang, serta paguyuban berbagai kelompok suku di daerah Kab. Bengkayang tersebut mengundang Direktur Eksekutif Institut Dayakologi dan R. Giring praktisi antropologi dari Gerakan Pemberdayaan Pancur Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *