Radio Dermaga, Sekadau Terima Anugerah Kebudayaan Indonesia Tahun 2022

485 Views

Penulis: Niko Bohot & Keto | Foto: Niko Bohot | Editor: R. Giring

Sekadau, KR—Masyarakat Kalbar patut ikut bangga. Bangga karena Radio Dermaga Sekadau satu-satunya media radio siaran yang menerima Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Tahun 2022 untuk kategori media dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Menurut tim penilai, Radio Dermaga Sekadau telah berkontribusi untuk kelangsungan budaya lokal, yang telah konsisten dalam siaran maupun kegiatan pelestarian dan pengembangan budaya lokal Dayak selama lebih dari 25 tahun.

Acara penyerahan Anugerah Kebudayaan Indonesia Tahun 2022 digelar bersama dengan penyerahan Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) di gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Jakarta pada hari Jumat, 9 Desember 2022.

Hadir mewakili Mendikbudristek adalah Direktur Jendral Kebudayaan Hilmar Farid bersama staf ahli menteri bidang kebudayaan. 

Dalam sambutannya, Dirjen Kebudayaan menyampaikan salam hangat dari Menteri Pendidikan. “Anugerah kebudayaan Indonesia yang akan diterima oleh 29 orang dalam 7 kategori merupakan tanda bukti kehadiran negara dalam menghormati dan menghargai jasa dari para pelaku budaya dalam berbagai bidang di tempat masing-masing,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *