Institut Dayakologi Hadiri Acara Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra, Oktober 2022

509 Views

Penulis: Manuk Kitow | Foto: Panitia | Editor: R. Giring & Kriss Gunui’

Kubu Raya, KR—Puluhan peserta terdiri dari para pimpinan berbagai organisasi dari Provinsi Kalbar dan Kab  Kubu Raya berkumpul di Hotel Qubu Resort, Kubu Raya, Senin (24/10/2022).

Dalam rangka mengisi Bulan Bahasa dan Sastra, Balai Bahasa Provinsi Kalbar mengundang pimpinan perguruan tinggi, BPNB Kalbar, Institut Dayakologi, organisasi adat dan budaya, paguyuban etnis, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata  Kalbar, Disdikbudristek KKR,  Duta Bahasa, Duta Pariwisata, dan para penggiat seni dan sastra.

Balai Bahasa Provinsi Kalbar mengajak masyarakat Kalbar melestarikan bahasa dan sastra daerah agar tidak punah karena pengaruh globalisasi. Imbauan itu dinyatakan Kepala Bahasa Provinsi Kalbar, Drs. Anang Santosa, M.Hum saat menyampaikan sambutan pembukaan.

Hadir membuka acara gelar wicara tersebut adalah Gubernur Kalbar, diwakili Asisten III Sekda Provinsi Kalbar, Drs. Alfian Salam, M.M. Dia mendukung upaya pelestarian bahasa dan sastra daerah yang dilakukan berbagai pihak di Kalbar.

Di acara Gelar Wicara “Optimalisasi Peran Bahasa dan Sastra Daerah dalam Upaya Bangkit dari Pandemi”  Menjalin Indonesia dari Kalbar” itu turut hadir Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, Badan Bahasa Kemendikbudristek, Drs. Imam Budi Utomo, M.Hum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *