PERCEPAT GERAKAN VAKSINASI COVID-19 DI KOMUNITAS ADAT TAMPUN JUAH, INSTITUT DAYAKOLOGI DAN LLB BERKOLABORASI DENGAN SATGAS COVID-19 KECAMATAN SEKAYAM

625 Views

Penulis: Nani, Siba & Manuk Kitow | Foto: Siba | Editor: Giring & K. Gunui’

Tampun Juah, Kec. Sekayam, KR—Komunitas Adat Tampun Juah, khususnya di Sungai Sepan dan Tapang Sebeluh, Desa Malenggang, serta Segumon Desa Lubuk Sabuk layak bersyukur. Pasalnya pada Hari Minggu (19/12) itu, sebanyak 373 warga dari 3 kampung tersebut berhasil dilayani vaksinasi Covid-19.  

Satgas Covid-19 Kecamatan Sekayam yang dipimpin langsung oleh Camat Sekayam melakukan vaksinasi kepada warga di Dusun Tapang Sebuloh, Sungai Sepan dan Segumon. Menurut Junaidi, Camat Sekayam, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer Dosis satu untuk 373 orang. Vaksini Pfizer Dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 10 Febuari 2022 mendatang. Dia menghimbau warga agar mengikuti vaksinasi dosis kedua nanti. Vaksinasi Covid-19 di 3 kampung tersebut dilaksanakan atas pendampingan ID dan diorganisir oleh aktivis lokal Laja Lolang Basua’ (LLB) dan relawan CU FPPK Tampun Juah, berkolaborasi dengan Puskesmas Balai Karangan, Camat Sekayam, Koramil Sekayam dan Polsek Sekayam yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kecamatan Sekayam.

Maksimalkan Peran RAKOM Tampun Juah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *